Share

Perhatikan Saran Berikut, Dijamin Tak Resign Lagi

Evi Elfira, Okezone · Kamis 24 April 2014 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 198 975312 Dtt1jsrfE2.jpg Bekerja di kantor (Foto: Google)
A A A

ANDA telah bekerja selama bertahun-tahun. Pekerjaan Anda memiliki dinamika yang sama setiap hari. Anda mulai bosan dan sering mengeluhkan pekerjaan.
 

Pada enam bulan pertama kerja, Anda merasa pekerjaan sangat menyenangkan dan menarik. Namun kemudian, Anda menjadi bosan, lalu mulai merasa lelah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di samping itu, Anda merasa perusahaan tidak menghargai pekerjaan dan Anda terlibat pertengkaran atau membenci atasan. Sehingga hal tersebut membuat Anda menjelek-jelekan perusahaan.

 

Anda pun memutuskan untuk berhenti bekerja dan mencari pekerjaan baru. Lucunya, saat memulai pekerjaan baru tersebut, Anda mengalami hal yang sama seperti pada pekerjaan Anda sebelumnya. Kemudian, Anda menyadari bahwa kesalahan terdapat pada diri Anda, bukan pada perusahaannya.

 

Mungkin, sudah saatnya mulai merubah diri Anda dengan menghindari alasan-alasan pekerjaan berikut, dilansir Askmen.

Saya terlalu sibuk untuk mengubah hidup

Anda sibuk, begitupun dengan orang lain. Kita sudah memiliki banyak hal yang terjadi dalam hidup. Mampu menjawab pesan e-mail  melalui ponsel saat di perjalanan saja dapat membuat kita kewalahan.

Saya tidak memiliki cukup uang untuk mengubah hidup

 

Biaya mengubah hidup bukanlah terpaku pada uang. Satu-satunya sumber daya yang dapat mengubah hidup Anda adalah waktu, bukan uang. Bukan pinjaman, tetapi kerja keras. Anda tidak perlu menabung untuk mengubah hidup Anda. Anda dapat memulainya hari ini.

Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hidup

 

Banyak orang yang berharap mendapat keajaiban dengan cara yang sama seperti memesan pizza, hanya tinggal melangkah ke depan pintu. Itu mungkin saja terjadi dengan sedikit keajaiban. Alasan utama orang-orang menyebutkan alasan ini karena mereka memiliki begitu banyak keinginan, sehingga bingung untuk memilih yang mana. Pada akhirnya pun mereka mengatakan tidak tahu harus melakukan apa.

 

Masalahnya adalah jika tidak memilih apa pun, Anda akan gagal. Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hidup. Sebagian besar dari kita memiliki setidaknya ide tentang apa yang ingin dilakukan. Cobalah menggalinya dengan membeli jurnal dan berkomitmen untuk menulis tentang sesuatu yang menarik minat Anda sepekan sekali. Dalam hitungan bulan, Anda akan memiliki gambaran yang lebih jelas tentang apa yang dipedulikan dalam hidup Anda.

Suatu hari nanti saya akan....

 

Suatu hari adalah waktu yang bagus untuk menyimpan impian Anda. Suatu hari Anda akan menulis buku. Suatu hari Anda akan memulai bisnis. Satu-satunya masalah adalah suatu hari yang ada maksud tidak tertera pada kalender. Hari itu pun menjadi tidak akan pernah datang. Itu adalah sebuah mitos yang akan menenggelamkan Anda. Lain kali jika Anda mengatakan “suatu hari”, segera ambil ponsel dan pilih, serta catat tanggal yang akan menjadikan target Anda terwujud.

Ini hanyalah pekerjaan

 

Hentikan berbicara seperti ini. Tidak ada yang Anda lakukan selama 40 jam waktu bangun tidur setiap pekan dan hanya bekerja. Itu bukan sekadar bekerja. Jangan bodohi diri sendiri dengan berpikir Anda dapat meninggalkannya. Anda tidak bisa. Hargailah pekerjaan dan maksimalkan diri Anda dalam pekerjaan tersebut.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini