Share

Foxconn Belum Juga Dapat Mitra yang Tepat

Petrus Paulus Lelyemin , Okezone · Kamis 24 April 2014 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 20 975420 2Wu33MRck7.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus membangun komunikasi dengan produsen komponen ponsel raksasa, Foxconn. Perusahaan yang sebelumnya ramai diberitakan siap membangun pabriknya di Jakarta itu, hingga saat ini belum merealisasikan investasinya.

Kepala BKPM Mahendra Siregar berpendapat, lamanya aksi Foxconn merealisasikan investasinya itu karena belum ditemukannya partner yang tepat untuk mulai berproduksi di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Focxonn tetap ada komunikasi. Saya lihat Foxconn belum dapat mitra tepat dan fix di Indonesia," tutur Mahendra usai melaporan realisasi investasi kuartal I tahun 2014 di kantornya, Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Menurut dia, dalam komunikasi dengan pihak Focxonn, BKPM akan menggali informasi hambatan apa saja yang membuat produsen gadget tersebut belum juga merealisasikan investasinya. Pihaknya bahkan siap menjembatani Foxconn dengan mitra kerja guna mempercepat proses realisasi.

"Kami memfasilitasi dan komunikasi. Termasuk aspek riset dan manufaktur," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini