Share

Peringkat Utang Turun, Antam Berharap Harga Komoditas Naik

Widi Agustian , Okezone · Kamis 24 April 2014 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 278 975082 y7WrjKAc1u.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Peringkat korporasi perusahaan (corporate family rating) PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) diturunkan oleh Moodys Investors Services dari Ba3 menjadi B2 dan dari B+ menjadi B- dari Standard and Poors Ratings Services. Peringkat obligasi perusahaan juga berubah menjadi idA dari sebelumnya idAA- oleh perusahaan pemeringkat Pefindo.

“Meski kami kecewa melihat penurunan peringkat ini, kami ingin menekankan bahwa Antam tetap merupakan entitas kunci industri pertambangan global yang memiliki cadangan dan sumber daya mineral yang besar," jelas Direktur Utama Antam Tato Miraza dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia melanjutkan, dengan jumlah cadangan dan sumber daya bijih nikel kadar tinggi dan kadar rendah sebesar lebih dari 974 juta wet metric ton (wmt) dan jumlah cadangan dan sumber daya bijih bauksit sebesar lebih dari 699 juta wmt, maka pondasi strategi pertumbuhan kami adalah cadangan dan sumber daya mineral tersebut.

Dengan kepemilikan kami yang signfikan atas komoditas utamanya nikel, bauksit dan emas serta seiring dengan implementasi regulasi pertambangan yang baru, kami yakin dan percaya bahwa kami dapat meningkatkan nilai tambah dari jumlah cadangan dan sumber daya yang besar tersebut dengan proyek-proyek pengembangan yang nantinya akan meningkatkan imbal hasil bagi pemegang saham.

Seiring dengan implementasi regulasi pertambangan yang baru, Antam percaya bahwa harga komoditas akan terus membaik seiring dengan dinamika suplai dan permintaan yang akan menentukan arah pasar komoditas ke depannya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini