Share

ICBP Gandeng Perusahaan Jepang Bentuk Joint Venture

Rizkie Fauzian , Okezone · Kamis 24 April 2014 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 278 975327 97X5NS76mg.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) menandatangani perjanjian joint venture dengan Oji Holdings Corporation (OJI) sebuah perusahaan yang berkedudukan di Jepang dan sahamnya tercatat di Tokyo Stock Exchange.

Perjanjian tersebut, sehubungan dengan rencana pendirian dua perusahaan patungan yang terutama bergerak di bidang produksi dan pemasaran paper diapers (produk) di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (24/4/2014), perjanjian tersebut ditandatangani pada 24 April 2014. Kolaborasi ini memungkinkan perseroan untuk mempeluas kategori usahanya sehingga dapat meningkatkan kehadirannya di pasar dan mempercepat pertumbuhan perseroan.

Penggabungan kekuatan kedua pihak antara lain pengetahuan yang luas akan kondisi pasar Indonesia yang dimiliki oleh perseroan dan kemampuan yang dimiliki oleh OJI dalam memproduksi serta mengembangkan produk dan menempatkan perseroan pada posisi yang baik untuk menangkap peluang pasar produk paper diapers di Indonesia.

Nantinya, pada perusahaan patungan yang akan menangani produksi produk, porsi kepemilikan saham perseroan dan OJI masing-masing sebesar 49 persen dan 51 persen.

Sedangkan pada perusahaan patungan yang akan menangani pemasaran dan distribusi produk, porsi kepemilikan saham perseroan dan OJI masing-masing sebesar 51 persen dan 49 persen.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini