Share

GMF Minati Fasilitas Pemeliharaan Merpati

Hendra Kusuma , Okezone · Kamis 24 April 2014 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 320 975184 7tsu4pPmp9.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

TANGERANG - PT Garuda Maintanance Facilities (GMF) menyatakan niatannya untuk membeli salah satu unit anak usaha PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), yakni PT Merpati Maintanance Facilities (MMF). Pembelian itu dilakukan, lantaran dalam penyelamatan Merpati yang tengah berjuang dalam melakukan KSO. Di mana melalui PPA, Merpati harus melepas anak usahanya PT MMF dan PT MTC.

Direktur Utama PT GMF Richard Budihadianto mengatakan, rencana pembelian tersebut tidak dapat direalisasikan dalam waktu cepat, sebab masih melihat biaya-biaya pembelian yang harus disepakati bersama.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Secara resmi belum. Kita lihat bisnis dealnya seperti apa, ini kan opportunity untuk kita mengembangkan kapasitas daripada membangun," kata Richard di kantornya, Tangerang, Kamis (24/4/2014).

Pembelian anak usaha Merpati, kata Richard, lebih banyak manfaatnya jika dibandingkan dengan membangun kembali yang membutuhkan waktu lebih dari dua tahun. Richard menjelaskan MMF merupakan tempat perawatan yang dibutuhkan untuk pesawat jenis private jet atau carter.

"Indonesia itu kapasitas perawatan pesawat kurang dengan pertumbuhan pesawat, MMF merupakan fasilitas yang dibutuhkan," tambahnya.

Saat ini, sambung Richard, MMF saat ini sangat diperlukan untuk industri perawatan pesawat. Sebab, selama ini kepemilikan pesawat dari maskapai yang berada di Indonesia ber-body besar. Sehingga membutuhkan juga fasilitas yang besar.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini