Share

Ini Isi Pertemuan SBY dengan Agum Gumelar

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 24 April 2014 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 337 975347 vIxFyLh42q.jpg Agum Gumelar (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Purnawirawan Warakauri TNI-Polri (DPP Pepabri), Agum Gumelar mengungkapkan, isi pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berisi sikap politik Pepabri yang netral saal pemilu presiden mendatang.

"Sebagai salah satu organisasi, Pebabri ikut policy kebijakan induknya, induknya siapa? ya TNI/Polri jadi kalau TNI dan Polri dalam melakukan pengawasan demokrasi ini bersikap netral, maka Perpabri pun bersikap netral," kata Agum di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (24/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun kata dia, di Pepabri para perwira yang sudah purna tugas itu haknya sudah sama dengan masyarakat sipil biasa. Yaitu bisa dipilih maupun memilih.

"Oleh karenanya, purnawirawan dengan hak pilihnya bisa jadi caleg, ada yang jadi capres. Dan kita mempunyai hak memilih. Hak memilih ini kepada jajaran Pepabri kita beri kebebasan sesuai dengan hati nurani," terangnya.

Agum yang juga suami dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar berharap, agar pilpres berjalan dengan aman tertib dan tidak menimbulkan suatu yang menganggu stabilitas.

"Siapa pun yang menjadi calon presiden, ketika mereka menuju ambisinya menjadi seorang presiden, menuju ke sana harapan kami lakukanlah itu semua dengan menyebarluaskan pemikiran yang brilian kepada rakyat Indonesia tanpa caci maki, tanpa hujat menghujat, tanpa melakukan tindakan di luar kewajaran. Itu yang kami sampaikan," tutup Agum yang juga mantan Danjen Kopassus ini.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini