Share

Caleg PKB Babak Belur Dihajar Warga

ant , Jurnalis · Kamis 24 April 2014 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 340 975076
A A A

AMBON- Rajab Tatuhey, caleg DPRD Kabupaten Maluku Tengah asal Partai Kebangkitan Bangsa babak belur dihajar warga saat memantau proses penghitungan suara ulang di Kecamatan Leihitu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah.

"Korban sudah memberikan laporan resmi ke Polres dan menjalani visum dokter di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Tantui," kata Kasat Reskrim Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Agung Tribawanto di Ambon, Kamis (24/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Peristiwa ini bermula dari kehadiran korban di Kecamatan Leihitu untuk memantau proses Pemungutan Suara ulang (PSU) pada tujuh TPS di daerah itu. Namun saat Rajab tiba di Desa Hitumesing, kata Agung, warga setempat melakukan pengusiran terhadap dirinya.

Korban sempat berlindung pada sejumlah aparat kepolisian yang melakukan pengamanan di TPS itu. "Sayangnya tindakan warga semakin tidak terkendali setelah selusinan orang mendatangi korban dan langsung memukulnya hingga babak belur," katanya.

Alasan pengusiran warga terhadap Rajab, kata Agung, karena yang bersangkutan dinilai bukan anak asli Kecamatan Leihitu. Akibat pengeroyokan tersebut, Rajab menderita luka-luka di bagian wajah, kepala membengkak dan mulutnya mengeluarkan darah segar.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini