Share

VR46: GP Argentina, Tanda Tanya Besar!

Alfa Mandalika, Jurnalis · Kamis 24 April 2014 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 38 974914 b3smCA4cGU.jpg Valentino Rossi. (Foto: Mohammed Dabbous/REUTERS)
A A A

RIO HONDO – Jelang Grand Prix MotoGP Argentina akhir pekan ini, pembalap Yamaha, Valentino Rossi sangat antusias untuk melahap lap demi lap di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Terlebih, menurut VR46, trek di Argentina itu meninggalkan tanda tanya besar bagi semua pembalap karena ini kali pertama digelar kembali balapan di Rio Hondo sejak 1999.

Situasi itu pun akan coba dimanfaatkan oleh Rossi. Dirinya juga sudah memancang target tinggi demi mendapatkan poin terbanyak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Hal ini sangat penting untuk segera tampil maskimal di Argentina setelah melewati balapan yang kurang baik di Austin. Argentina adalah tanda tanya besar bagi semua pembalap karena kami tidak mengetahui trek,” ujar Rossi seperti disitat Crash, Kamis (24/4/2014).

“Sulit untuk memahami trek karena memiliki banyak variabel. Kami akan tahu setelah melakukan lap pertama di trek. Saya senang dengan pekerjaan yang saya lakukan sejauh ini dan di Argentina saya akan lebih fokus untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” lanjut rider asal Italia itu.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Rossi pun berharap bahwa tim tetap memahami ban dan mengatur set-up. Hal itu memang diperlukan untuk mendukung kinerja motor di trek.

“Kami harus segera memahami set-up motor, dan selain itu kami juga harus memahami bagaimana kinerja ban di aspal seperti ini. Kami akan menganalisis semua data dan kami akan melakukan yang terbaik. Balapan di trek baru selalu menarik,” seru Rossi.

(asm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini