Share

Peraturan Baru, Dilarang Belanja di Prancis Tiap Hari Minggu

Mutya Hanifah, Okezone · Kamis 24 April 2014 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 407 975150 DKV1CaSIMX.jpg Turis melewati salah satu toko di Paris, Prancis (Foto: Reuters)
A A A

PARIS - Pemerintah Prancis menganjurkan toko-toko di negara tersebut tetap buka meski hari Minggu ataupun libur. Ini demi menarik lebih banyak turis untuk berbelanja di Prancis.

Prancis tengah memperdebatkan adanya pelarangan transaksi perdagangan di hari Minggu. Menurut Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius, seharusnya tidak ada pelarangan hari untuk toko buka dan berdagang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pertokoan harusnya tetap buka setiap hari, salah satunya untuk menarik turis. Pariwisata merupakan sektor kunci bagi Prancis," kata Laurent, seperti dikutip dari SMH, Kamis (24/4/2014). 

"Bila turis mendapati toko yang ingin mereka kunjungi tutup pada hari Minggu, mereka tidak akan kembali lagi. Semua harus tetap berjalan, demi turis," ujarnya.

Saat ini, pedagang dan toko-toko di Prancis hanya bisa buka pada hari Minggu dalam kondisi tertentu. Ini karena menurut putusan pengadilan Prancis, pertokoan harus tutup di hari Minggu untuk beristirahat. 

Keputusan ini diprotes juga oleh para pekerja, karena menurut mereka, bekerja di hari Minggu bisa menghasilkan pendapatan tambahan lebih tinggi. Kini, peraturan tersebut tengah dikaji ulang hingga pertengahan 2015, sehingga beberapa toko masih diperbolehkan buka pada hari Minggu.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini