Share

Tim SAR Temukan Jenazah Diduga Bocah Pelapor Kapal Sewol

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Kamis 24 April 2014 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 411 974977 YD3Ig6HZUv.jpg Kapal feri Korsel yang tenggelam (Foto: Reuters)
A A A

SEOUL - Jasad bocah penekan alarm pertolongan pertama diduga telah ditemukan oleh tim SAR. Namun, dugaan tersebut harus diperkuat dengan pemeriksaan DNA lebih lanjut.

Dari keterangan Kantor Berita Korea Selatan (Korsel), Yonhap, dugaan pertama kali muncul melalui orangtua bocah yang memeriksa baju serta tubuh dari anaknya. Setelah melakukan pemeriksaan, mereka menyimpulkan bahwa jasad tersebut adalah jasad anaknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui, panggilan darurat pertama kali diucapkan oleh salah seorang penumpang. Penumpang yang merupakan bocah laki-laki itu diketahui bernama Choi.

Choi yang mengirimkan pesan, sempat salah mengartikan pesan balik yang disampaikan oleh otoritas Korsel. Bocah ini mengira pesan tanda bahaya harus disampaikannya kepada gurunya.

Tetapi, karena pelafalan kapten dan guru yang dalam aksen Korea sangat mirip, sehingga menyebabkan Choi salah mengerti dan menyampaikan pesan dari pihak berwenang kepada gurunya bukan kapten. Demikian dilansir dari Reuters, Kamis (24/4/2014).

Kapal Sewol membawa 476 penumpang ketika tenggelam. Kapal nahas itu tengah dalam perjalanan menuju Pulau Jeju, ketika musibah terjadi.

Sebagian besar penumpang adalah siswa SMA yang mengunjungi Jeju dalam rangka studi wisata.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini