Share

Seperti Inilah Bentuk Bangunan Hotel Masa Depan

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 24 April 2014 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 471 975004 v4esUAWfER.jpg (Foto : dailymail)
A A A

HONG KONG - Apa yang Anda pikirkan mengenai bangunan hotel masa depan? Gedung tinggi yang dilengkapi dengan fasilitas serba canggih? Tim arsitek asal Hong Kong, Ova Studio mencoba mewujudkannya dalam sebuah kompetisi desain hotel yang diselenggarakan di Hong Kong.

Dikutip dari Dailymail, Kamis (24/4/2014), konsep hotel masa depan yang dirancang oleh tim ini adalah bangunan hotel dimana hotel tersebut dapat dibongkar dan dapat berpindah-pindah tempat. Uniknya, hotel bergaya futuristik ini dapat dibongkar pasang karena terbuat dari rangkaian kontainer yang berwarna-warni yang kemudian ditumpuk sedemikian rupa. Selain itu, di setiap kontainer-kontainer ini akan dipasangi berbagai macam merk seperti H&M, Ferrari, Rolex, dan Lamborghini agar terlihat seperti iklan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ide dasar pembuatan hotel ini adalah bagaimana tamu tersebut bisa merasakan sensasi tinggal di kontainer, namun dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang serba mewah dan teknologi abad 21. Setiap kamar didesain sesuai dengan permintaan pengunjung hotel. Sebuah kamar untuk anak laki-laki didesain dengan kontainer yang menggunakan logo Ferrari.

Namun, rancangan hotel ini masih menimbulkan pro dan kontra. Ada yang mendukung, namun tak sedikit juga yang menentang. Bahkan, sejumlah pecinta arsitektur modern menyebut kalau hotel ini terlalu muluk-muluk diwujudkan di masa depan.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini