Share

Sedikit Aksen, Dapur Mini Anda Jadi Terlihat Maksimal

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 24 April 2014 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 472 975269 v8gqYV8kcv.jpg (Foto : Interiorholic)
A A A
JAKARTA - Dapur yang berukuran sempit terkadang membatasi kreativitas kita dalam mendesainnya. Masalah penyimpanan merupakan masalah utama bagi dapur yang berukuran kecil. Anda terkadang harus dipusingkan dengan bagaimana cara menyimpan segitu banyaknya perabotan dan menatanya agar tidak terlihat terlalu memenuhi ruangan. Jika sudah begini Anda harus pintar-pintar menatanya agar dapur Anda tidak terlihat penuh.

Berikut adalah tips bagaimana cara mengakali dapur mini Anda yang dikutip dari Interiorholic, Kamis (24/4/2014)/

Maksimalkan setiap sudut ruang
Anda harus bisa memaksimalkan setiap sudut dapur Anda. Gunakan ruang penyimpanan yang berukuran ramping agar dapur Anda terlihat lebih rapi. Furnitur yang berukuran ramping ini juga dapat menghemat ruang dan meghindari dapur mini Anda terlihat berat. Furnitur ringan bergaya modern bisa menjadi pilihan untuk menata dapur mini Anda.

Jika memungkinkan, Anda bisa mempercantik dapur Anda dengan menambah mini bar di dapur Anda dengan cara memasang meja lipat dan kursi di depannya.

Tambahkan aksen
Mengisi dapur dengan aksen dan warna cerah juga bisa membuat dapur Anda terlihat lebih luas. Namun, hati-hati, jangan sampai menggunakan kombinasi warna cerah yang terlalu berlebihan. Tidak hanya pada dinding dapur, aksen dan motif ini juga bisa Anda terapkan pada furnitur atau perabotan dapur Anda.

Hindari dapur yang berantakan
Dapur berukuran kecil dan Anda membiarkannya berantakan? Itu sebuah kesalahan yang sangat besar. Jangan malas merapikan dapur Anda. Agar tak berantakan sediakan keranjang tambahan di meja dapur. Singkirkan segala sesuatu jika sedang tidak digunakan. Dapur yang rapi dan bersih tentu akan membuat mata Anda lebih sejuk melihatnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini