Share

Bersihkan Karpet dengan Bumbu Dapur

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 25 April 2014 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 472 975360 tI9qUpLhrp.jpg (Foto : readerdigest)
A A A

JAKARTA - Karpet merupakan salah satu aksesoris pelengkap di rumah. Tidak hanya sebagai aksesoris, karpet juga mempunyai manfaat lain, yaitu untuk melindungi permukaan lantai Anda dari kerusakan. Selain itu, karpet juga membantu Anda merasa tetap hangat di dalam rumah pada saat cuaca dingin.

Jika ingin tetap awet, tentunya karpet harus dijaga kebersihannya. Karpet rentan sekali kotor akibat debu, atau tumpahan makanan dan minuman. Bagaimana cara membersihkannya? Berikut tipsnya yang dikutip dari Readerdigest, Jumat (25/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika karpet Anda terkena tumpahan minuman seperti wine, cara membersihkannya adalah dengan menggunakan garam dapur. Tebarkan garam dipermukaan yang terkena tumpahan, lalu gosok dengan menggunakan kain yang sudah dicelupkan dengan larutan baking soda. Jika noda belum juga hilang, campurkan satu sendok teh sabun cuci piring dan air hangat, kemudian gosok-gosok noda dengan menggunakan handuk.

Jika karpet Anda terkena tumpahan jus buah, cara membersihkannya adalah campurkan satu sendok deterjen dengan satu setengah sendok makan cuka dalam dua gelas air. kemudian gosok permukaan yang terkena noda dengan kain halus.

Jika karpet Anda terkena tumpahan teh atau kopi, cukup bersihkan dengan menggunakan baking soda dan air. Terakhir, jika karpet Anda terkena tumpahan kecap atau saus, taburi permukaan karpet yang terkena tumpahan dengan garam. Diamkan beberapa menit, dan bersihkan. Gunakan spons untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel di permukaan karpet.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini