Share

Barack Obama Sambangi Resto Sushi Terbaik di Dunia

Johan Sompotan, Okezone · Kamis 24 April 2014 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 489 975134 RG6QuYZgsx.jpg Obama dan Shinzo Abe sebelum masuk restoran (Ftoo: straitstimes)
A A A

TOKYO - Berkunjung ke Jepang, Barack Obama pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencicipi makanan khasnya, yakni sushi. Orang nomor satu Amerika Serikat ini menjajal makan di restoran sushi terbaik dunia.

Setelah tiba di Tokyo, Rabu (23/4/2014), Obama dan Perdana Menterti Jepang Shinzo Abe, meluangkan waktu untuk makan di Sukiyabashi Jiro. Bisa dibilang, inilah salah satu restoran sushi terbaik di dunia. Restoran milik Jiro Ono ini telah mendapatkan bintang tiga Star Michellin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelum masuk ke restoran yang berlokasi di bawah tanah ini, Obama dan Abe terlihat saling menyapa. Dan selama menikmati sushi, Obama turut disuguhkan film dokumenter 2011 berjudul “Jiro Dreams of Sushi”. Suami Michelle Obama ini juga mendapatkan pelajaran seni dalam hal pembuatan sushi.

Meskipun hanya terdapat 10 kursi, Obama serta Shinzo Abe tak mengalami kesulitan duduk di Sukiyabashi Jiro. Dalam jamuan makan tersebut, hadir pula Duta Besar Amerika Serikat untuk Jepang, Caroline Kennedy, dan Susan Rice selaku Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih, seperti dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (24/4/2014). Obama menghabiskan waktu sekira satu jam bersama Shinzo Abe di restoran yang sudah berumur 87 tahun ini.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini