Share

Yamaha YZF-R15 Memiliki Aura Sport yang Kental

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 24 April 2014 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 52 975024 DeWmo1AH7N.jpg F: Yamaha YZF-R15 (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Segmen motor sport 150 cc di pasar roda nasional semakin bergairah berkat kedatangan Yamaha YZF-R15. Yamaha Indonesia membutuhkan waktu dua tahun untuk membawa model ini untuk konsumen setianya di Tanah Air. Lalu apa kelebihan saudara kembar berbeda jenis Yamaha V-Ixion ini?

Dari segi desain, R15 merepresentasikan DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati. Desainnya itu meliputi fitur-fitur desain body, full fairing, lampu depan ganda, speedometer, lampu belakang, key shutter, split seater, cover knalpot.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Desain bodi R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, dan pengendalian yang mantap. Lampu depan ganda R15 sporty dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan. Lampu belakangnya terinspirasi big bike R6 dengan desain meruncing dan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED.

R15 tampilan semakin sporty dengan model split seater (jok terpisah) dengan bahan jok anti slip. Di bawah jok terdapat pula tempat penyimpanan tools. R15 pun memiliki fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara agar suhu mesin tetap terjaga.

Speedometer-nya sporty yang menggabungkan instrumen digital dan analog serta multifungsi karena tersedia beragam indikator yang lengkap dan mudah terlihat. Kunci utamanya dilengkapi key shutter (penutup lubang kunci) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir.

Cover knalpot menggunakan aksen karbon karbon dan tertanam emblem bertuliskan R15 dengan bahan berkualitas tinggi.

Yamaha YZF-R15 dibanderol dengan harga Rp 28 juta On the Road (OTR) Jakarta dan sekitarnya. Sedikitnya ada tiga warna yang tersedia diantaranya Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini