Share

Yamaha R15 Resmi Mengaspal di Indonesia

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 24 April 2014 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 53 974989 fG5m3BJ2A2.jpg F: Yamaha YZF-R15 (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Yamaha Indonesia akhirnya resmi meluncurkan model sport terbarunya, Yamaha YZF-R15. Hadirnya model baru ini semakin memperkuat jajaran produk pabrikan berlambang garputala itu di pasar roda dua nasional.

Bagi Yamaha, model baru ini sangat spesial karena merupakan yang termuda dari R-Series family. Sebagai bagian dari keluarga tersebut bersama R15, R25, R6, R1 pun memiliki R-DNA yang meliputi lima hal penting yakni mass forward (distribusi bobot ke depan), sharp & hight tail (bodi belakang runcing & tinggi), dual furious headlight (lampu depan ganda), aerodynamic body (desain bodi aerodinamis), muscular look (tampil kokoh).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Yamaha YZF-R15 mewakili DNA dari R Series yang menampilkan karakter sport sejati," terang Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yoichiro Kojima di Jakarta.

Sementara itu, kehadiran motor sport yang mengusung tagline “Keep Cool and Ride R15” ini mewujudkan mimpi dari para penggemarnya yang mengidamkan model ini hadir dan diproduksi secara lokal di Tanah Air. Setidaknya dibutuhkan waktu dua tahun bagi Yamaha untuk mempersiapkan model ini diproduksi di dalam negeri.

”Pecinta Yamaha menunggunya sejak 2008 (tahun perdana munculnya R15 version 1.0). Namun Yamaha baru mewujudkan impian mereka tahun ini karena menunggu R15 version 2.0 diproduksi total di Indonesia. Dan untuk itu persiapannya pun cukup lama memakan waktu dua tahun. Sebagai pemanasan, kami sudah memasarkan 1.500 unit R15 lewat inden online dan langsung ludes dibeli konsumen dalam sehari. Ini pertanda positif R15 akan makin memperkuat penjualan Yamaha dan khususnya kian merajai segmen sport,” papar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Sebagai informasi, Yamaha YZF-R15 dibanderol dengan harga Rp 28 juta On the Road (OTR) Jakarta dan sekitarnya. Sedikitnya ada tiga warna yang tersedia diantaranya Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini