Share
Advertisement

Pengguna Aktif Facebook 1 Miliar Lebih

Ramadhan Aditya , Jurnalis-Kamis 24 April 2014 13:31 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.
A
A
A
CALIFORNIA - Facebook melaporkan bahwa jumlah pengguna aktif per bulannya sudah melebihi satu miliar pengguna. Angka ini merupakan jumlah pengguna dari yang mengakses Facebook lewat perangkat mobile.

Lebih tepatnya, jumlah pengguna aktif bulanan Facebook mencapai 1,01 miliar pengguna mobile. Data ini didapat dari penghitungan periode Januari hingga Maret 2014. Angka ini menunjukkan peningkatan yang cukup drastis dibandingkan tahun lalu, yakni 34 persen.

Pada tahun ini Facebook berhasil meraup 17,5 persen dari total keseluruhan USD18 miliar iklan yang ada di perangkat mobile. Angka yang melonjak cukup tinggi dibandikan pada 2012 silam yang hanya 5,4 persen. Namun tahun ini, perusahaan analis eMarketer memprediksi iklan di perangkat mobile akan mencapai USD31,45 miliar dengan 21 persen di antaranya akan diambil alih oleh Facebook.

"Orang-orang mulai beralih ke mobile, dan Facebook adalah salah satu dari aplikasi favorit," kata Cathy Boyle, analis dari eMarketer, seperti dikutip PhoneArena, Kamis (24/4/2014). Perkataan Boyle bukanlah tidak benar. Pasalnya Facebook kebanyakan meraup untung dari iklannya di perangkat mobile. Sebanyak 59 persen keuntungan Facebook tercatat datang dari aplikasi mobile.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement