Share

Sekolah Asrama? Asyik Juga Tuh

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Kamis 24 April 2014 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 560 975179 4TquFJC9NG.jpg Siswa ASBI saat belajar di perpustakaan. (Foto: Faisal Harahap/Okezone)
A A A

BOGOR - Sekolah tidak hanya sebatas pulang pergi dari rumah ke sekolah saja, tapi sekolah yang berasrama juga menyenangkan lho. Sebut saja di sekolah Akademi Siswa Bangsa Internasional (ASBI) yang merupakan sekolah bertaraf internasional berasrama.

ASBI yang sebelumnya bernama Sampoerna Academy merupakan program pendidikan yang didesain oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF) dengan sistem asrama berstandar internasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kepala Sekolah ASBI, Wendy Armunando mengatakan bahwa sekolah yang berada di bilangan Bogor itu sudah berdiri sejak 2009. Serta merupakan salah satu elemen kunci dari siswa Bangsa Education Ecosystem.

Sistem ini adalah sebuah perjalanan pendidikan dari PSF yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin berkualitas dan berakhlak dengan harapan dapat memberikan kontribusi dan perubahan sosial, serta perkembangan ekonomi di komunitas mereka.

"Di tahun ajaran 2013/2014, ASBI Bogor kembali menerima 100 siswa-siswi baru yang terdiri dari 80 siswa penerima dana bantuan pendidikan dan 20 siswa dari sistem berbayar," ujarnya di Akademi Siswa Bangsa Internasional (ASBI), Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/4/2014).

Para siswa baru ini akan bergabung bersama 338 siswa dari angkatan sebelumnya dengan jumlah total sebanyak 438 siswa dari tiga angkatan.

Sekolah yang berlindung di bawah payung PSF itu lahir dari program United Schools Program pada 2006 yang mengadopsi 27 sekolah dan madrasah di berbagai provinsi di Indonesia. PSF mendirikan dua Sampoerna Academy di Malang dan Palembang pada 2010 yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

"Kemudian mendirikan dua Sampoerna Academy di Bali hasil kerja sama dengan Pemda Bali dan SA Bogor pada 2011," ucapnya.

Sekolah yang mempunyai motto "Learn Today, Lead Tomorrow" itu mempunyai visi yakni mengembangkan sekolah berasrama terkemuka yang menumbuhkembangkan pemimpin masa depan yang berwawasan global, berjiwa wirausaha dan bermoral tinggi.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini