Share

Wah, Pelajar Berprestasi di Serbia Berpeluang Gabung ke AP II

Amba Dini Sekarningrum , Okezone · Kamis 24 April 2014 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 560 975448 UHFfB4IwvY.jpg Surya University sambut pelajar berprestasi di Bandara Soetta. (Foto: Amba Dini/Okezone)
A A A

TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero), sebagai pengelola Bandara Soekarno Hatta, memberikan kesempatan kepada delapan siswa-siswi yang telah berprestasi dalam ajang lomba karya ilmiah tingkat internasional Young Scientists (ICYS) ke 21 (die) Beogard, Serbia untuk berkiprah di BUMN.

"Kami buka kesempatan kepada adik-adik apabila mau masuk dan nantinya mau bergabung dengan Angkasa Pura," kata Direktur SDM dan Umum AP II, Hari Cahyono, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (24/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tentunya, kata Hari, bergabungnya mereka harus diseleksi terlebih dahulu. "Dengan seleksi murni tapi kami akan perhatikan mereka. Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada prestasi anak bangsa uyang sudah berbuat untuk negeri ini," tegasnya.

Perhatian PT AP II kepada delapan siswa berprestasi ini juga ditunjukkan dengan menyambut kedatangan mereka di Terminal 2, Bandara Soetta.

Hari Cahyono dan Bram Bharoto sebagai Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta menyambut langsung kedatangan tim dan memberikan ucapan selamat datang dengan karangan bunga.

Adapun kedelapan siswa yang berhasil mengharumkan nama bangsa adalah Herman Dewantoro, Jocelyne Livia Kusuma, Josia Christopher, Jeff Bastian Wongso Wijaya, Wilbert Osmond, Ni Luh Putu Lilis Sinta Setiawati, Gracesilia, Krisetya Ayunina.

Dalam ICYS ke 21 ini, delapan pelajar dari sebaran Indonesia ini berhasil memborong dua medali emas untuk kategori mathematic dan ecology, dua medali perak kategori life sciences dan ecology, dua medali perunggu kategori mathematic dan ecology, dan satu penghargaan khusus kategori computer sciences dan penghargaan poster ilmiah terbaik.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini