Share

Moms, Ini Manfaat Menemani Anak Tidur

Raiza Andini, Okezone · Jum'at 25 April 2014 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 196 975685 YLoD7Xw6d4.jpg Anak tidur bersama orangtua (Foto: Google)
A A A

BANYAK orangtua yang memilih untuk tidur terpisah dengan anak sejak masih bayi. Padahal sebuah studi telah menunjukkan bahwa menemani anak tidur memiliki banyak manfaat terutama bayi untuk membuatnya merasa terjaga. Berikut ini ada beberapa keuntungan istimewa dari tidur bersama si buah hati. Dikutip dari MagforWoman.

 

Tidur bersama anak membuatnya mandiri

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Berlawanan dengan mitos yang beredar bahwa tidur bersama anak akan membuatnya bergantung terus dengan orangtuanya. Salah! Ternyata dengan menemaninya tidur akan membuatnya mandiri, selain itu mereka akan terhindar dari perasaan cemas saat tidur.

 

Anak tidak akan stres

 

Tidur dengan anak mencegah dirinya stres terutama untuk bayi dan juga mampu memberikan ikatan lebih dalam kepada anak. Tidurnya pun akan pulas, dibanding tidur sendirian dalam kamar barunya.

 

Meningkatkan ikatan keluarga

 

Saat bayi tidur dengan ayah bundanya, saat besar, dia akan merasa dekat dengan keluarganya. Kedekatan tersebut tidak hanya dari fisik tetapi secara emosional anak akan merasa dekat dengan kedua orangtuanya.

 

Mencegah terjadinya SIDS (sudden Infant death syndrome)

 

SIDS merupakan sindrom yang menjangkit para bayi, sindrom ini merupakan sindrom kematian mendadak pada bayi karena riwayat medis yang dideritanya. Saat bayi tidur bersama orangtuanya kemungkinan kecil akan mengalami sindrom tersebut. Karena, dia merasa terjaga dan diawasi oleh kedua orangtuanya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini