Share

Yenny Wahid: Kebaya Simbol Perlawanan Globalisasi

Ainun Fika Muftiarini, Okezone · Jum'at 25 April 2014 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 29 975552 IvB0Zdjdxd.jpg Puan, Amy, & Yenny (Foto: Okezone)
A A A

KEBAYA dinilai sebagai bagian dari identitas bangsa.  merupakan pakaian mampu menjadi identitas bangsa Indonesia. Hal ini yang diungkapkan Yenny Wahid.

Menurutnya, tidak dipungkiri jika nilai-nilai kebangsaan di era globalisasi sekarang sudah semakin tergerus. Karenanya, kebaya bisa menjadi sesuatu yang bisa menahan terhadap derasnya arus globalisasi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini jadi simbol arus perlawanan globalisasi, banyak bangsa yang lupa identitas dirinya. Kebaya ini bisa menjadi alat yang defensif terhadap arus globalisasi," jelasnya di Grand Mahakam, Jakarta, Kamis, 24 April 2014.

Lebih lanjut, Yenny sendiri juga sangat mengapresiasi para perancang yang peduli tentang kekayaan lokal. Termasuk salah satunya desainer Amy Atmanto yang mendedikasikan diri untuk merancang kebaya.

"Sangat mengapresiasi karena Mbak Amy melalui kebayanya menjadi salah satu busana garda depan dalam kancah fashion show Indonesia yang mampu membawa kembali bisa jadi identitas," tandasnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini