Share

WIKA Targetkan Invasi Myamnar 2015

Hendra Kusuma , Okezone · Jum'at 25 April 2014 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 320 975661 eXbknIk2hE.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - PT Wijaya Karya (WIKA) menyatakan proses ekspansi yang dilakukan perseroan ke Myanmar tengah memasuki proses joint venture. Di mana, kerjasama dengan negara Myanmar dalam proses pembangunan pabrik beton.

"Memang proses lambat, tapi Insya Allah akan dimulai, kita mulai administrasi izin. Kita mulai desain pabriknya. Mudah-mudahan fisik mulai konstruksi karena izin sudah sepakat," kata Direktur Operasi IV WIKA Destiawan Soewardjono di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Destiawan melanjutkan, mengenai proses pembangunan pabrik, diharapkan dapat dilakukan dua sampai tiga bulan pascapenandatanganan joint venture telah dilakukan. "Pabrik Wika beton berdiri sembilan bulan pascakonstruksi. Saya proyeksi produksi 2015," tambahnya.

Pemilihan Myanmar, sambung Destiawan menyebutkan, pemilihan Myanmar sebagai wilayah ekspansi bisnis lantaran negara tersebut memiliki konsumsi yang besar. Dan pembangunan pabrik itu pun tidak hanya untuk Myanmar, namun disiapkan juga untuk kebutuhan negara sekitarnya.

"seperti ke Laos dan Kamboja. Itu Diekspor dari Myanmar. Kapasitas tahap awal 100-200 ribu ton," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini