Share

Pembajakan Virgin Blue Dilakukan 30 Menit Sebelum Mendarat di Bali

Rohmat , Okezone · Jum'at 25 April 2014 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 337 975855 0fKF6tl13Q.jpg Ilustrasi pembajakan di pesawat Virgin Blue (Foto: Dok Okezone)
A A A

DENPASAR - Aksi pembajakan yang dilakukan Matt Christoper 30 menit sebelum pesawat Virgin Blue melakukan pendaratan di Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

“30 menit sebelum mendarat di Denpasar, pilot Virgin Blue dan Air Traffic Control Makassar telah memberi sinyal adanya pembajakan kepada kami,” kata Danlanud Bandara Ngurah Rai, Kolonel Penerbang, Sugiharto Prapto W.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini dikatakan Sugiharto saat menggelar jumpa pers di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/4/2014).

Sugiharto menjelaskan, sinyal tersebut berasal dari tombol yang berada di kokpit pesawat. “Tombol tersebut memberikan sinyal adanya pembajakan,” tuturnya.

Atas informasi tersebut, lanjut Sugiharto, petugas mengarahkan pesawat mendarat di sisi selatan runway. “Kemudian kita melakukan penyelamatan dibantu oleh intel dengan total enam orang,” paparnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini