Share

Duh, Copet di Paris Makin Agresif!

Mutya Hanifah, Okezone · Jum'at 25 April 2014 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 407 975726 C7MLgkfu7N.jpg Geng copet agresif yang mengerumuni turis (Foto: Dailymail)
A A A

PARIS - Kota Paris di Prancis semakin rawan copet, terutama mengincar wisatawan. Para copet ini tertangkap kamera beraksi dengan sangat berani, membuat korbannya tak berdaya. 

Seorang turis berjalan menuju Cathedral Notre Dame, salah satu tempat wisata populer di Paris. Sebelum tiba di katedral tersebut, ia mampir ke mesin ATM untuk mengambil uang tunai. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat sedang berada di mesin ATM, turis yang merupakan seorang pria ini tiba-tiba dikelilingi sekelompok anak-anak usia tanggung. Mereka menyentuh punggung dan menarik-narik tangan, membuatnya panik. Saat ia panik, salah satu dari geng pencopet tersebut mengambil uang yang belum sempat ditariknya dari mesin ATM.

Kejadian ini tertangkap kamera CCTV yang ada di jalanan dekat mesin ATM. Ternyata, pencopetan agresif seperti ini sudah biasa terlihat di Paris. Geng pencopet yang biasanya terdiri dari para remaja berkeliaran di tempat-tempat wisata Paris.

"Mereka tidak peduli siapapun korbannya, apapun mereka ambil," kata seorang turis yang menyaksikan kejadian pencopetan agresif tadi, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (25/4/2014). "Kalau ada polisi, mereka hanya berlari sambil tertawa. Area ini jadi sangat rawan dan tidak aman," tambahnya.

Kebanyakan pencopet ini merupakan imigran asal Romania, Bulgaria dan Italia. Mereka tinggal di perkampungan kumuh di luar Paris, tapi sekarang ini sering terlihat tidur di taman-taman dan alun-alun Ibu Kota Prancis tersebut.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini