Share

Liverpool Siapkan Rp2,9 T untuk Renovasi Stadion Anfield

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 25 April 2014 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 471 975705 15uUorjGCg.jpg (Foto : reuters)
A A A

INGGRIS - Klub sepak bola Liverpool berencana akan merenovasi stadion yang menjadi markasnya, yaitu Stadion Anfield. Renovasi ini dilakukan bertujuan untuk mengamankan keuangan klub besutan pelatih Brendan Rodgers ini.

Dikutip dari Forbes, Jumat (25/4/2014) tak main-main, biaya yang dipersiapkan untuk merenovasi stadion ini mencapai USD250 juta atau sekitar Rp2,9 triliun (kurs Rp11.568 per USD). Renovasi stadion ini nantinya akan dilakukan secara dua tahap. Untuk tahap pertama, kapasitas bangku penonton di stadion ini akan ditambahkan sebanyak 8.500 kursi di Main Stand, dan 4.800 kursi di Road Stand.Sehingga daya tampung dari stadion ini diharapkan bisa mencapi 58.800 bangku.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat ini manajemen Liverpool tengah bernegosiasi dengan pemiliki properti di daerah setempat mengenai proyek renovasi ini. Renovasi dijadwalkan akan dimulai awal tahun depan untuk menyambut musim 2016-2017.

Saat ini klub sepak bola Liverpool dimiliki oleh Fenway Sports Group yang dipimpin oleh John Henry dan Tom Werner. Mereka membeli klub ini pada tahun 2011 seharga USD476 miliar. Selain merenovasi, Liverpool juga akan bekerja sama dengan perusahaan restoran Subway untuk membuka jaringan restorannya disini. Subway memiliki total 42.000 jaringan yang berada di seluruh dunia.

 

"Renovasi stadion merupakan jalan yang tepat untuk membantu menutup kesenjangan pendapatan antara Liverpool dan klub sepak bola Inggris Lainnya. Dibanding klub bola lainnya,seperti Arsenal berhasil mengumpulkan USD70 juta pada setiap pertandingan. Dengan renovasi ini setidaknya dapat menambah pendapatan Liverpool sebanyak USD50 juta per tahun," ucap salah satu karyawan bagian penjualan di Liverpool Bank Inner Circle Sports.

Liverpool saat ini tertinggal jauh di belakang dua rival utama mereka dalam hal pendapatan matchday. Manchester United mampu mengisi 75.000 kursi stadion Old Trafford, sementara Arsenal mampu mengisi sekitar 60.000 kursi di Stadion Emirates. Stadion Anfield pertama kali dibuka pada tahun 1884. Stadion ini menjadi markas bagi Liverpool sejak tahun 1892. Tidak hanya itu, stadion ini juga mendapat predikat sebagai stadion sepak bola terbesar ketujuh di Inggris.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini