Share

Markas HSBC Jadi Perkantoran Termahal di London

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 25 April 2014 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 471 975721 PlhVzpvaG3.jpg (Foto : reuters)
A A A

LONDON - Salah satu grup perbankan terbesar di dunia, HSBC menjual sebuah gedung perkantoran di kota yang menjadi basisnya, yaitu London. Kantor yang merupakan kantor pusat dari HSBC ini digadang-gadang menjadi gedung perkantoran termahal di London.

Dikutip dari Reuters, Jumat (25/4/2014) harga yang ditawarkan untuk gedung perkantoran ini mencapai satu milyar pounsterling atau Rp19,4 triliun atau setara dengan Rp19.442 per poundsterling. Dan harga ini merupakan harga rekor untuk pasar perkantoran di Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan ketika tahun 2007 yang menjadi tahun booming properti di Inggris, harga gedung perkantoran ini mencapai  1,09 miliar poundsterling.

Gedung perkantoran HSBC berlokasi di distrik utama di Tower Hamlest, London. HSBC memiliki hak sewa selama 13 tahun di gedung ini. Gedung ini terdiri atas 44 lantai dengan luas 335.000 meter persegi. Gedung ini berdiri di kawasan  menjadi salah satu dari dua pusat bisnis utama di London. Tidak hanya itu, kawasan ini juga terkenal dengan sejumlah gedung pencakar langitnya, salah satunya menara One Canada Square.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini