Share

Maniak Ikan, Runner Up Miss Indonesia Tahu Ikan Segar

Johan Sompotan, Okezone · Jum'at 25 April 2014 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 489 975827 yTjiD7ucNm.jpg Ellen Rachel Aragay, Runner up 1 Miss Indonesia 2014 (Foto:Okezone)
A A A

SUKA makan ikan membuat Runner Up 1 Miss Indonesia 2014, Ellen Rachel Aragay, mengetahui dengan baik bagaimana membedakan ikan yang segar dan tidak.

"Kalau beli ikan, aku tahu ikan segar atau tidak. Jadinya, aku nggak bisa dibohongin soal ikan," ucap Ellen Rachel Aragay, Runner up 1 Miss Indonesia 2014 kepada Okezone di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wanita yang biasa disapa Ellen ini merasa jika ia telah dikenalkan oleh orangtuanya dengan ikan sejak masih kecil. Bahkan, santapan ikan selalu dikonsumsi setiap harinya.

"Bagaimana saya nggak tahu soal ikan segar atau tidak, dari kecil saya selalu diberi ikan sama orangtua, khususnya ibu. Jadinya lidah saya sudah paham betul soal ikan," bebernya lagi.

Baginya, ikan yang segar adalah memiliki satu rasa yaitu rasa manis. Aroma dari ikan pun bukan berupa bau amis melainkan bau laut.

Wanita kelahiran Jayapura, 7 September 1993 ini membeberkan beragam jenis ikan yang disukainya, mulai dari ikan kakap, cakalang, tuna, bawal laut hingga ikan air tawar sekaligus, yakni ikan mujair, lele, gabus serta bandeng.

"Ikan yang segar ketika hidung kita ditempelkan ke tubuh ikan akan terasa bau air laut. Ikan pun sama sekali tak berbau amis," tutupnya. (uky)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini