Share

Ngemil Enak Puding Stroberi

Johan Sompotan, Okezone · Jum'at 25 April 2014 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 490 975759 IHbzwtyHh3.jpg Puding stroberi (Foto:deviantart)
A A A

HAI Chef, saya Anggun (37). Saya sering menyuguhkan camilan berupa cokelat untuk keluarga, padahal ingin menyajikan camilan lainnya tapi kadang bingung. Adakah saran untuk menyuguhkan makanan penutup maupun camilan untuk di rumah? Terima kasih atas solusinya.

Anggun-Citayam

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jawab:

Membuat makanan penutup maupun camilan yang mudah, Anda bisa membuat puding. Caranya cukup sederhana. Bahkan, puding jadi solusi yang baik ketimbang harus menyantap gorengan saja.

Anda bisa membuat puding stroberi. Caranya, campur bubuk agar-agar dengan susu tawar cair dan santan, aduk rata. Rebus hingga mendidih. Tambahkan gula dan vanilla pasta, aduk rata. Didihkan kembali. Angkat. Biar lebih enak lagi, maka untuk gulanya bisa dipanaskan terlebih dahulu sehingga kadar manisnya tak terlalu mendominasi.

Selanjutnya, bagi adonan menjadi dua bagian. Tambahkan pasta stroberi pada salah satu bagian dan biarkan putih pada bagian lainnya.

Siapkan gelas saji atau cetakkan pudding. Beri beberapa potong stroberi sesuai selera saja. Kemudian, tuang adonan merah hingga separuh lebih dari cetakkan yang Anda miliki. Dinginkan hingga mengeras. Terakhir, tuang adonan putih hingga gelas penuh, dinginkan kembali. Sajikan dingin.

Ken Kurniawan Susanto

MasterChef Indonesia Season 3

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini