Share

Benfica Unggul Cepat

A. Firdaus, Okezone · Jum'at 25 April 2014 02:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 50 975519 Wxpmzbew3p.jpg Momen gol Garay membuat Benfica unggul cepat (foto: Reuters)
A A A

LISBON – Benfica mengejutkan Juventus dengan unggul cepat 1-0 pada leg pertama semifinal Europa League. Gol yang memberikan keunggulan bagi 'Elang' Portugal ini diciptakan oleh Ezequiel Garay pada menit ketiga.

 

Bertanding di Estadio Da Luz, Benfica langsung tancap gas dalam membangun serangan, bahkan pendukung tuan rumah sudah bersorak ketika pertandingan berjalan tiga menit. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Melalui sepak pojok yang dilakukan Miralem Sulejmani, Ezequiel Marcelo Garay mampu mencetak gol melalui sundulan yang tak mampu ditepis Buffon. 1-0 untuk Benfica.

 

Berupaya membalas. Juve yang dimotori Andrea Pirlo coba membangun serangan dari sisi tengah, namun masih bisa dihentikan oleh lini bertahan Benfica yang bermain cukup rapi dalam membendung serangan tim tamu.

 

Juve mendapatkan beberapa peluang pada menit ke-25, kali ini berawal dari umpan Paul Pogba dari sayap kiri pertahanan Benfica. Namun bola langsung disapu bersih oleh bek tuan rumah dan hanya menghasilkan sepak pojok.

 

Peluang terbaik dimiliki Juve ketika pertandingan berusia 33 menit. Memanfaatkan umpan matang Tevez, Stephan Lichsteiner yang berdiri bebas mengubah arah bola untuk mengecoh penjaga gawang Benfica, Artur Moraes. Namun hakim garis menganggapnya dalam kondisi offside.

 

Lima menit jelang turun minum, Benfica mendapatkan peluang melalui serangan balik yang dilakukan oleh Lazar Markovic, akan tetapi penyelesaian yang kurang bagus hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Juve. Pertandingan babak pertama pun bertahan untuk keunggulan Benfica 1-0.

 

Susunan Pemain:

Benfica: 1. Artur Moraes, 4. Luisao, 24. E. Garay, 14. M. Pereira, 16. Guilherme Siqueira, 35. E. Perez, 30. André Gomes, 8. M. Sulejmani, 7. O. Cardozo, 19. Rodrigo, 50. L. Markovic

 

Juventus: 1. G. Buffon, 26. S. Lichtsteiner, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini, 4. M. Cáceres, 21. A. Pirlo, 8. C. Marchisio, 22. K. Asamoah, 6. P. Pogba, 10. C. Tévez, 9. M. Vucinic

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini