Share

Nissan Kembangkan Teknologi Cuci Mobil Sendiri

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 25 April 2014 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 52 975781 snjRBcjLwY.jpg F: Ilustrasi (Leftlanenews)

TOKYO- Beberapa tahun lalu, Subaru memperkenalkan teknologi pencucian mobil sendiri atau self-cleaning function sebagai lelucon bagian dari April Mop. Namun kali ini pabrikan Nissan bakal mewujudkan secara nyata teknologi tersebut.

Dilansir Worldcarfans, Jumat (25/4/2014), pabrikan asal jepang ini tengah menguji teknologi cat innovatif yang mampu membersihkan lumpur, kotoran, dan sisa hujan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cat canggih Nisaan yang dijuluki Super-hydrophobic and oleophobic ini akan diterapkan di Nissan Note, dan bakal mulai diuji di Nissan Technical Centre Europe. Teknologi ini akan menjadi pilihan tambahan aftermarket yang sangat potensial.

Teknologi yang disebut Ultra-Ever Dry ini bekerja ke tubuh mobil dengan membuat lapisan pelindung dari udara antara cat dan lingkungan, teknologi ini akan secara efektif mengusir lumpur, kotoran, dan sisa-sisa air hujan.

"Kami berkomitmen untuk mengatasi masalah sehari-hari yang sering dihadapi konsumen. Kami akan mempertimbangkan suatu teknologi yang mutakhir seperti ini," ujar Note Chief Marketing Manager, Geraldine Ingham.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini