Share

Toyota Aygo Bakal Pakai Mesin Baru

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 25 April 2014 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 52 975832 gdALkiKJac.jpg F: Toyota Aygo (Inautonews)

TOKYO- Generasi kedua dari Toyota Aygo akan hadir dengan mesin baru berkapasitas 1.0 liter tiga silinder. Mesin terbaru dari pabrikan asal Jepang ini akan menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi.

Dilansir Inautonews, Jumat (25/4/2014), mesin ini mampu meningkatkan efisiensi Toyota Aygo sebesar 37 persen, dan mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 30 persen dari model sebelumnya. Mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 68 HP 951 KW) dengan torsi 95 Nm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain digunakan untuk Toyota Aygo, Toyota juga berencana untuk menggunakan mesin terbarunya ini untuk Passo, yang ditawarkan khusus untuk pasar Jepang. selain mesin berkapasitas 1.0 liter, TOyota juga berencana untuk menelurkan mesin berkapasitas 1.3L dengan siklus Atkinson. Kabarnya, sampai 2015 Toyota bakal memiliki 14 mesin varian baru, dengan pengembangan dua mesin yang sudah ada.

Generasi terbaru Toyota Agyo ini sendiri telah diperkenalkan di ajang Jenewa Motor Show 2014. New Aygos endiri adalah hasil program kerja sama antara Peugeot dan Citroen, dan akan naik pada platform yang mirip dengan Citroen C1 dan Peugeot 108.

Seperti generasi sebelumnya, New Aygo akan diproduksi di Republik Ceska bersama dengan Citroen C1 dan Peugeot 108. Dan Toyota Aygo ini akan tersedia dalam model tiga pintu dan lima pintu.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini