Share
Advertisement

Teknologi Gelang Pemantau Dukung Kesehatan Pengguna

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Jum'at 25 April 2014 08:57 WIB
Jawbone UP
Jawbone UP
A
A
A
JAKARTA - Jawbone, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat menawarkan sebuah perangkat Jawbone UP. Perangkat ini mampu membantu penggunanya untuk dapat mengenali kondisi tubuhnya sendiri, sehingga membantu melakukan perubahan menuju hidup yang lebih sehat.

Hadir dalam bentuk gelang, Jawbone UP bekerja menggunakan track and report. Jawbone UP akan memantau beberapa hal dari tubuh penggunanya seperti melangkah, tidur, makan dan perasaan.

Hasil pantauan tersebut akan dilaporkan melalui aplikasi yang bernama UP. Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna iPhone 3Gs ke atas dengan iOS 5.1 ke atas dan pengguna Android versi 4.0 ke atas.

Jawbone UP menggabungkan antara sistem pemantau dalam bentuk gelang, aplikasi dalam ponsel pintar dan cloud server untuk membantu hidup kita lebih sehat. Jawbone UP dapat memantau pola tidur dengan menggunakan sistem traking revolusioner yang canggih dan rumit.

Jawbone Up mampu mendeteksi pergerakan kita dari skala makro sampai mikro untuk mendapatkan data-data mendetail. Seperti, berapa lama waktu yang kita butuhkan dari posisi sadar sampai tertidur, berapa lama waktu tidur pulas kita, berapa lama waktu tidur tidak nyenyak kita, berapa lama kita sudah tertidur, dan berapa kali kita terbangun saat tidur.

Dengan menggunakan dan mengatur fitur Power Nap, Jawbone Up akan membangunkan di titik optimal siklus tidur kita sehingga kita dapat bangun dengan perasaan yang lebih segar. “Jawbone UP menggunakan teknologi yang dipatenkan bernama MotionX engina. Teknologi ini didesain secara khusus mengikuti pola gerak alami manusia. Akurasi dan efisiensi tenaga dari MotionX membuat Jawbone UP untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama,” kata Philippe Kahn, CEO dan penemu dari teknologi MotionX, melalui keterangan resminya.

Jawbone UP dijual dengan harga resm Rp 1,9 juta dengan 3 ukuran, small, medium dan large. PT BMU selaku distributor resmi bersama PT Axindo Infotama selaku reseller resmi telah bekerjasama dengan toko gadget dan aksesoris terkemuka mulai dari iBox, infinite, eStore, erafone, office2000, Urbanlife, sampai toko online seperti gadgetkita.com, dan toko online terkemuka lainnya.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement