Share

Arti Piala Dunia, Tanpa Pemain-Pemain Bintang Ini

Arief Hadi Purwono, Okezone · Selasa 10 Juni 2014 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 10 418 996599 6vmy6Bdl55.jpg Marco Reus ikut menderita akibat cedera yang dialaminya (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA – Perhelatan Piala Dunia, ajang turnamen sepakbola terbesar dunia sudah di depan mata. 32 Negara terbaik dunia, terpilih setelah melewati kualifikasi dan bagi para pemain Negara yang terlibat, apapun akan dilakukan agar dapat membela Negaranya, termasuk tampil baik di klubnya masing-masing.

Ya, mentas di kompetisi bergengsi dunia tersebut bukan lagi hanya menjadi sebuah target para pemain sepakbola, melainkan impian. Maka, apalah arti Piala Dunia, jika sejumlah pemain bintang-bintang tenar yang selama ini dikenal, tak bisa tampil akibat cedera atau bahkan diabaikan pelatih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Benar saja, setelah bintang-bintang seperti Zlatan Ibrahimovich, Robert Lewandowski, Aaron Ramsey, dan Gareth Bale tak ikut terlibat di Piala Dunia, akibat Negaranya tak dapat lolos kualifikasi. Kini badai cedera seakan menerpa Negara kontestan di laga-laga persahabatan yang dimainkan sebelum Piala Dunia.

Terhitung kurang lebih 20 pemain beken sekaligus andalan tim tak ikut Piala Dunia! Dan ini dapat dibentuk dalam sebuah tim. Dimulai dari kehilangan besar Kolombia, setelah kehilangan bomber wahid mereka yakni Radamel Falcao yang belum fit. Pemain Monaco ini lama mengalami cedera sejak membela Monaco. Selain Falcao, Kolombia juga kehilangan Luis Fernando Muriel dan juga Luis Amaranto Perea.

Lanjut ke Perancis, siapa yang tak kenal Franc Ribery? Winger hebat yang bermain di Bayern Munich yang dua musim belakangan ini menuai sukses bersama klubnya. Ya, ia dipastikan tak akan bermain untuk Prancis akibat cedera punggung dan Didier Deschamps menggantikannya dengan Remy Cabella (Montpellier).

Ribery pun sempat frustasi dan emosional karena cedera tersebut yang mengharuskannya absen di Piala Dunia. Selain Ribery, Prancis juga kehilangan penjaga gawang kedua tim, yakni Steve Mandanda.

Jerman juga kehilangan salah satu pemain terbaiknya yang bermain untuk Borussia Dortmund, Marco Reus. Ia terpaksa absen akibat cedera ligamen yang dideritanya saat menang 6-1 melawan Armenia. Cedera Reus memaksanya absen enam minggu dan digantikan pemain Sampdoria, Shkodran Mustafi. Der Panzer sebelumnya sudah kehilangan Ilkay Gundogan akibat cedera panjang.

Belanda mengalami badai cedera paling banyak, setelah Kevin Strootman, Rafael Van der Vaart, Gregory Van der Wiel dan Jetro Williams cedera. Kehilangan terbesar tentunya dialami The Flying Dutchman untuk Strootman yang merupakan ‘mesin’ di lini tengah Belanda bersama Van der Vaart.

Gli Azzurri, julukan Italia juga kehilangan salah satu pilar andalan tim, yakni Ricardo Montolivo. Ia mengalami cedera patah tulang kering di kaki kirinya kala melawan Irlandia. Kehilangan ini besar untuk Italia, karena Montolivo dapat bekerjasama dengan baik dengan Andrea Pirlo di lini tengah. Sebagai penggantinya, Cesare Prandelli memasukkan Marco Verratti.

Selain nama-nama tersebut, masih banyak nama lainnya seperti Christian Benteke (Belgia), Theo Walcott - Kyle Walker (Inggris) dan juga Thiago Alcantara (Spanyol) dll. Semua pemain ini belum termasuk pemain yang tak dipanggil pelatihnya seperti Samir Nasri (Prancis), Carlos Tevez (Argentina), Fernando Llorente (Spanyol) dll.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini