Share

Gagal SBMPTN, Unsoed Buka 2 Seleksi Mandiri

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Senin 21 Juli 2014 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 21 373 1015621 UiaHRinZ5O.jpg Gagal SBMPTN, Unsoed Buka 2 Seleksi Mandiri (foto: Unsoed)
A A A

JAKARTA - Apakah kalian termasuk salah satu peserta yang enggak lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)? Jika iya, jangan khawatir kok. Unsoed beri kesempatan untuk kalian yang ingin kuliah di kampus berjuluk monumen hidup kejuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman itu.

Usai seleksi nasional, yaitu jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan ujian tertulis SBMPTN 2014 dilaksanakan, Unsoed membuka Ujian Masuk Bersama Masuk Perguruan Tinggi (UMB-PT) dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) sebagai seleksi mandiri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"UMB-PT merupakan seleksi mandiri yang dilaksanakan Unsoed bersama sejumlah PTN, sedangkan SPMB Mandiri adalah seleksi mandiri yang dilaksanakan sendiri oleh Unsoed," ujar Humas Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unsoed, Dr. Wisnu Widjanarko, seperti dilansir laman Unsoed, Senin (21/7/2014).

Untuk UMB-PT, Wisnu melanjutkan, pendaftaran online masih dibuka hingga 31 Juli 2014 melalui laman www.spmb.or.id dan rencana ujian akan dilaksanakan pada 3 Agustus 2014.

"Sedangkan untuk SPMB Mandiri, pendaftaran online masih dibuka hingga 5 Agustus 2014 melalui laman http://spmb.unsoed.ac.id dan ujian akan digelar pada 10 Agustus 2014," ucapnya.

Lanjut Wisnu, untuk biaya kuliah seleksi mandiri sama dengan jalur nasional. Semua pembiayaan mahasiswa baru (maba) menggunakan sistem uang kuliah tunggal (UKT) yang besarannya bisa diakses di laman http://spmb.unsoed.ac.id.

"Bahkan untuk SPMB Mandiri, Unsoed juga memfasilitasi mereka yang menggunakan akses bidik misi untuk mendaftar," ungkapnya.

Pada seleksi mandiri, tidak hanya membuka kelas S-1 reguler, tapi Unsoed juga membuka kelas pararel dan kelas internasional, serta D-3.

"Selain 37 program studi (prodi) S-1 Reguler, juga membuka S-1 Internasional untuk prodi Biologi, Manajemen, Akuntansi dan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan. Untuk S-1 Pararel dibuka prodi Agroteknologi, Agribisnis, Ilmu Hukum dan Ilmu Administrasi Negara dan prodi D-3 prodi Perencanaan Sumberdaya Lahan, Agrobisnis, Biologi, Produksi Ternak, Administrasi Keuangan, Kesekretariatan, Akuntansi, Bisnis Internasional, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin," bebernya.

Untuk informasi lebih lanjut, kalian yang berminat bisa datang langsung ke Gedung SPMB di komplek Rektorat. Bisa juga melalui email ke info@unsoed.ac.id atau menghubungi call center di 0281-635292 Ext. 217, 0281-7633991 dan 7633992.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini