Share

Toraja Kembangkan Wisata Kopi

Dewi Kania, Okezone · Selasa 22 Juli 2014 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 21 407 1016040 OXOz1wAibX.jpg Toraja kembangkan wisata kopi (Foto: Google)
A A A

TORAJA dikenal sebagai penghasil kopi paling mantap di Indonesia. Pemerintah Toraja pun bakal mengembangkan agrowisata kebun kopi ikonik untuk wisatawan.

 

"Agar imej wisata Toraja tidak hanya kuburan dan orang mati, tahun 2014 kami menciptakan agrowisata kopi agar makin dikenal wisatawan," kata Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja Jidon Sitohang di Jakarta, baru-baru ini

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebenarnya sejak 2005 objek wisata semacam ini sudah ada. Para pecinta kopi asal Jepang telah membuat paket tur perjalanan.

Di sini, lanjutnya, wisatawan lebih kenal dekat dengan perkebunan kopi Toraja yang khas. Wisatawan diajak mengenal cara menanam kopi dari dekat hingga mengolahnya sampai menjadi secangkir kopi nikmat. 

"Dari 199 perkebunan kopi, saat ini ada 15 lahan sedang dikembangkan mendatangkan wisatawan," imbuhnya

Menurutnya, adanya cara membuat wisatawan dapat lebih lama tinggal di Tana Toraja sekaligus menyelami keindahan alam yang menakjubkan.

Nantinya, dibuat paket perjalanan keliling kebun kopi satu hari penuh dengan kegiatan yang sudah direncanakan pemerintah setempat.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini