Share

Trofi Piala Dunia Dirusak Orang Misterius

Hendra Mujiraharja, Okezone · Senin 21 Juli 2014 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 21 51 1015505 2RUOJjGk4p.jpg Phillip Lahm (kiri) membawa trofi Piala Dunia. (Foto: Reuters)
A A A

BERLIN – Kabar tak sedap menghadapi kubu Tim Nasional Jerman. Trofi Piala Dunia yang berhasil diraih Phillip Lahm dkk di Brasil mengalami kerusakan. Beruntung kerusakannya tidak parah.

 

Pasukan Joachim Low berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Argentina 1-0 di final. Ini merupakan trofi keempat sepanjang sejarah Die Mannschaft, julukan Jerman, setelah sebelumnya berhasil mendapatkan trofi pada tahun 1954, 1974 dan 1990.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Setelah berjuang mati-matian di Brasil, Phillip Lahm dkk disambut dengan penuh suka cita oleh masyarakat di Jerman. Selama satu pekan, Die Mannschaft keliling kota Berlin membawa trofi Piala Dunia tersebut.

 

Namun, para pemain Jerman nampaknya terlalu senang dengan keberhasilan menjadi juara dunia ini. Trofi yang berwarna emas itu dirusak oleh salah seorang tim nasional Jerman. Hal itu diakui presiden Asosiasi Federasi Jerman (DFB), Wolfgang Niersbach.

 

“Pada satu titik, ada kulit dari trofi Piala Dunia yang terkelupas. Tapi jangan khawatir! Kami memiliki spesialis yang dapat memperbaiki trofi itu,” demikian penjelasan Niersbach.

 

“Kami telah melakukan penyelidikan siapa yang telah merusak trofi itu. Tapi penyelidikan ini tanpa hasil yang memuaskan,” lanjutnya, diberitakan oleh Goal.

 

Beruntung bagi Jerman, trofi yang diberikan oleh FIFA di Stadion Maracana pada 13 Juli itu hanya replika saja. Harga trofi itu kisaran menyampai 10 juta Euro.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini