Share

Lorong Bebatuan Ini Mampu Lindungi Ribuan Orang

Winda Destiana, Okezone · Senin 21 Juli 2014 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 21 544 1015548 HO5PVYZnM2.jpg Lorong bebatuan ini mampu lindungi ribuan orang (Foto: Google)
A A A

DISEBUT sebagai kota bawah tanah, Cappadocia yang berada di Turki ini mampu melindungi ribuan orang sejak abad ke-8 SM. Gua buatan manusia ini digunakan sebagai tempat berlindung.

Memanjang sampai di kedalaman 60 meter menjadikan gua ini terbesar yang pernah ditempati sekitar 20 ribu orang, serta ternak mereka. Di antara kota-kota bawah tanah yang bagus untuk dilihat adalah Derinkuyu, Kaymakli, Gaziemir dan Ozkanak. Rumah-rumah besar dan gua-gua bersejarah terbaik bagi turis adalah di Urgup, Goreme, Guzelyurt, dan Uchisar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hampir setengah dari Derinkuyu terbuka untuk wisatawan. Tempat ini menghubungkan akses menuju ke pemukiman lainnya melalui lorong sepanjang delapan kilometer dan wisatawan akan menemukan pemukiman lain di dalamnya.

Kota di bebatuan ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Umumnya, Capadocia ramai dikunjungi ketika musim panas, terutama pada September saat panen anggur, Festival Rakyat Cappadocia, dan Oktober yang diramaikan dengan Festival Balon Udara.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini