Share
Advertisement

Foto Wujud Asli Bumi Dijepret dari Bulan

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Selasa 22 Juli 2014 06:01 WIB
Foto Wujud Asli Bumi Dijepret dari Bulan (Foto: Gizmodo)
Foto Wujud Asli Bumi Dijepret dari Bulan (Foto: Gizmodo)
A
A
A
CALIFORNIA - NASA baru-baru ini memperingati hari bersejarah, di mana astronot Apollo 11 Neil Armstrong dan Buzz Aldrin menginjakkan kaki pertama kalinya di Bulan. Peristiwa ini terjadi pada 20 Juli 1969.

Dilansir Thehindu, Senin (21/7/2014), empat puluh lima tahun yang lalu adalah momen besar bagi pencapaian NASA yang mewakili umat manusia. Memperingati hari bersejarah tersebut, terungkap berbagai macam foto seputar misi Apollo 11, termasuk foto Bumi yang dijepret dari orbit Bulan.

"Ini merupakan 45 tahun yang lalu bahwa Neil Armstrong mengambil langkah kecil pada permukaan Bulan yang mengubah jalannya sejarah. Tahun-tahun berikutnya, (kita) melihat era antariksa dari riset ilmiah, teknologi dan penelitian manusia, di mana kami telah membangun era modern," jelas NASA.

Misi Apollo membuka jalan bagi eksplorasi manusia ke Bulan dan hari ini, badan antariksa Amerika Serikat memperluas penelitian ke asteroid dekat Bumi, Mars dan luar angkasa. Semakin majunya perkembangan teknologi, memungkinkan NASA untuk meneliti luar angkasa lebih dalam lagi.

"Pada 2019, kami akan meluncurkan misi robot untuk bertemu dengan asteroid dekat Bumi. Pesawat luar angkasa akan menangkap sebuah asteroid atau mengambil sampel dari asteroid yang lebih besar kemudian mengarahkannya ke orbit stabil di sekitar bulan," jelas NASA.

Pada 2020, astronot akan menggunakan pesawat luar angkasa Orion untuk menjelajahi asteroid. Mereka akan kembali ke Bumi dengan sampel dari batu luar angkasa tersebut untuk diteliti.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement