Share

10 Produk Kecantikan, Baiknya Simpan di Dalam Kulkas (1)

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Selasa 22 Juli 2014 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 195 1016420 jQ71hAoDRQ.jpg Beberapa produk kecantikan baiknya disimpan di kulkas (Foto: oneclickbeautycare)
A A A

SAMA seperti saran agar tidak menyimpan susu di lemari, Anda juga jangan menyimpan produk kecantikan tertentu dalam lemari kamar mandi. Bagaimana sebaiknya?

Debra Jaliman, M.D., dokter kulit kosmetik di New York City membeberkan produk kecantikan apa saja yang harus Anda simpan dalam lemari es. Berikut ulasannya, seperti dilansir Cosmopolitan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Krim atau gel mata

Banyak orang bangun tidur dengan mata bengkak karena cairan mengumpul di palung daerah bawah mata, terutama jika Anda makan malam sesuatu yang asin. Untuk mengempiskan kantong mata lebih cepat di pagi hari, simpan krim atau gel mata di dalam lemari es. Dingin akan menyempitkan pembuluh darah sehingga mengurangi pembengkakan. (Baca: Samarkan Pucat di Wajah, Jangan Lupakan Krim Mata)

Krim antigatal

Tubuh tidak bisa merasakan rasa gatal dan dingin pada saat yang sama. Jadi, jika kulit gatal akibat gigitan serangga, Anda bisa mengoleskan sesuatu yang dingin ke atasnya. Kulit Anda akan merasakan sensasi sejuk, bukan gatal. (Baca: Kulit Gatal Saat Hamil? Wajar, Kok!)

Krim tabir surya atau sunscreen

Paska musim panas, jika Anda punya tabir surya yang belum digunakan atau masih tersisa, simpanlah di lemari es. Suhu hangat akan mengurangi efektivitas SPF pada tabir surya. Ini berarti tabir surya tidak akan melindungi kulit Anda sebaik sebelumnya. (Baca: Tujuh Bagian Tubuh Harus Diolesi Tabir Surya)

 

Cat kuku

Sinar matahari dan panas dapat membuat cat kuku menggumpal, dan kadang-kadang berubah warna. Simpan di lemari es membantu cat kuku tetap cair sehingga mudah digunakan dan menjaga warna aslinya. (Baca: Lapisi dengan Remover, Cat Kuku Cepat Mengering)

 

Wewangian

Jika Anda menyimpan parfum di lemari dan terpapar terlalu banyak cahaya dan panas, bahan kimia dalam parfum akan mulai memecah dan menyebabkan aroma parfum berbeda sama sekali. (bersambung)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini