Share

10 Produk Kecantikan, Baiknya Simpan di Dalam Kulkas (2-Habis)

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Selasa 22 Juli 2014 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 195 1016431 UhzewzX3ny.jpg Penyimpanan tepat bantu ketahanan produk kecantikan (Foto: nytimes)
A A A

PRODUK kecantikan memiliki manfaat besar untuk memoles wajah seorang wanita. Cara penyimpanan tepat membantu ketahanan kosmetik hingga manfaatnya bisa didapat.

Tempat penyimpanan produk kecantikan turut menentukan efektivitasnya dalam merawat wajah dan kulit tubuh. Nyatanya, beberapa produk kecantikan akan lebih baik disimpan dalam kulkas. Berikut di antaranya, seperti dilansir dari Cosmopolitan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Produk anti jerawat

Jika dokter kulit memberi resep untuk setiap obat anti jerawat, seperti clindamysin atau tri-luma, periksa label untuk melihat apakah sebaiknya disimpan di lemari es. Formula dalam produk tidak akan efektif jika itu tidak disimpan dengan baik. (Baca: Pikiran Positif Bantu Whulandary Herman Jauh dari Jerawat)

Lipstik

Lipstik yang Anda gunakan setiap hari tidak perlu didinginkan, tetapi jika lipstik favorit sedang tidak digunakan dan ingin agar lipstik tersebut tahan lebih lama, simpanlah di lemari es. Jika tidak, panas dapat menyebabkan bahan kimia memecah dan membusuk dari waktu ke waktu, membuat warna lipstik tidak terlihat sama seperti saat Anda belinya. (Baca: Lipstik Merah & Eyeliner Kunci Riasan Minimalis-Glamor)

Make up cair

Ini termasuk segala sesuatu dari foundation, maskara, hingga eyeliner cair. Produk tersebut memiliki tanggal kedaluwarsa setelah Anda membukanya. Untuk membuatnya bertahan selama mungkin, taruh di lemari es. Hal yang sama berlaku untuk menyimpan produk kecantikan yang belum dibuka.

Lidah buaya

Anda mungkin menggunakan lidah buaya untuk menangani sengatan matahari. Jika lidah buaya dingin, setelah Anda menerapkannya pada luka bakar, kulit Anda tidak akan merasakan perasaan terbakar/gatal/tidak nyaman. (Baca: Jangan Percaya Mitos seputar Program Diet Ini)

Produk kecantikan alami

Produk organik dan alami tidak mengandung pengawet, paraben, sulfat, dan lain-lain Agar produk-produk ini tahan lama, Anda harus menyimpannya di lemari es. Ini tidak hanya memerpanjang umur simpan mereka, tapi juga mencegah bakteri berkembangbiak.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini