Share

Suami Selingkuh, Istri Biasanya Lebih Dulu Selesaikan

Evi Elfira, Okezone · Rabu 23 Juli 2014 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 196 1016584 2z6RsEQA8m.jpg Wanita lakukan pendekatan saat tahu suami selingkuih (Foto:huffingtonpost)
A A A

DALAM menghadapi gejolak masalah rumah tangga yang disebabkan karena perselingkuhan sang suami, istri biasanya pihak yang pertama kali menentukan sikap. Apapun bentuknya, wanita memang lebih terdepan dalam urusan menyelesaikan masalah dengan pasangan.

Ketika seorang istri mendapati suaminya selingkuh, hal yang pertama dilakukan adalah melampiaskan perasaannya. Cara-cara tersebut bisa saja dalam bentuk kekecewaan, seperti menangis, termenung, atau mencari teman untuk bisa diajak bercerita.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam menanggapi fenomena ini, psikolog Drs Lukman S. Sriamin, M.PSi., mengatakan bahwa wanita biasanya melakukan tindakan pertama dalam merespons masalah rumah tanggga. "Kalau sudah begitu memang ada yang memutuskan untuk melakukan pendekatan, biasanya istri,” katanya kepada Okezone melalui sambungan telefon, belum lama ini.

“Biasanya, wanita yang memulai untuk bercerita atau datang berkonsultasi ke psikolog. Karena untuk berdamai dan menyelesaikan masalah memang prosesnya lebih panjang, butuh waktu yang lama,” tutup pengamat psikodinamika masyarakat dari Universitas Indonesia (UI) ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini