Share

Menko Perekonomian Minta Seluruh Pelaku Ekonomi Menerima Hasil Pilpres

Petrus Paulus Lelyemin , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 20 1016649 ntjgohRMNp.jpg Menko perekonomian minta seluruh pelaku ekonomi menerima hasil pilpres (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengaku tidak bahagia dengan kondisi politik nasional yang terjadi hari ini terkait pengunduran diri salah satu calon presiden. Pasalnya, langkah tersebut telah memberikan dampak terhadap pasar keuangan dan posisi nilai tukar Rupiah.

"Saya terus terang tidak berbahagia melihat situasi seperti ini, saya tadinya akan ada hal yang bisa diterima oleh yang menang dan yang kalah secara baik, tapi ternyata salah satu pihak itu tidak bisa menerima hasil pemilu yang ada," tutur CT di kantornya, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dirinya menilai, apa yang terjadi pada kondisi pasar keunangan dan nilai tukar rupiah hari ini menunjukan kekecewaan para pelaku pasar terhadap langkah salah satu calon presiden yang memutuskan untuk mundur dari proses.

"Tentu pasar menyayangkan bisa terjadi seperti itu. Kalau seandainya bisa diterima tentu maka hasilnya akan terbalik, rupiah akan lebih menguat sangat luar biasa, tapi ini adalah sebuah keniscayaan dan kenyataan," terangnya.

Untuk itu, CT meminta seluruh pelaku ekonomi untuk dapat menerima kenyataan yang ada dan tetap mengacu pada proses berjalan yang sesuai dengan aturan yang ada.

"Saya mengimbau seluruh rakyat Indonesia dan pelaku pasar, dunia usaha, domestik, swasta dan asing untuk bisa menerima kenyataan yang ada, dan kita mengikuti undang-undang yang ada," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini