Share

Siapa pun Presidennya, IHSG Akan Tertekan Agustus-September

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 278 1016186 96lW8ueIJb.jpg Ilustrasi IHSG. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Pada pembukaan pagi ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu mencatat penguatan sebesar 19,75 poin atau 0,4 persen ke 5.146,87. IHSG menguat lebih dikarenakan investor percaya bahwa Indonesia dalam keadaan aman, sehingga berani ambil sikap untuk nett buy atau investasi.

Reseacrh Department Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya, mengungkapkan akan ada Pekerjaan Rumah (PR) bagi siapa pun (capres) yang menang dalam hasil penghitungan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Siapa pun yang menang, waspada pertengahan Agustus dan September terhadap tekanan yang akan mengganggu pergerakan IHSG," ucap William kepada Okezone, di Jakarta, Selasa (22/7/2014).

William menambahkan, walaupun diperkirakan akan ada tekanan pada bulan itu tapi masih akan aman jika kebijakan-kebijakan pemerintahan baru tepat. "Sehingga bisa dinikmati pertumbuhan IHSG menjelang akhir tahun," sebutnya.

Sekadar informasi, Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan akan membagi empat ring dalam pengamanan pengumuman Pilpres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Kekuatan pengamanan pun disediakan sekira 22.500 polisi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini