Share

Si Gemuk Cantik Berbalut Busana Muslim

Evi Elfira, Okezone · Sabtu 26 Juli 2014 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 29 1016347 41KXLs1YZ0.jpg si gemuk cantik pakai busana muslim (Foto:Okezone)
A A A

BUSANA Muslim telah berkembang ke berbagai macam gaya, dengan gamis dan kaftan tetap menjadi pilihan banyak wanita. Lantas, bagaimana untuk wanita bertubuh gemuk yang ingin tampil gaya dengan busana tersebut?  

Kaftan maupun gamis memiliki potongan mirip gaun panjang. Model busana seperti ini dihindari banyak wanita bertubuh gemuk.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Desainer busana Muslim, Jenahara Nasution, mengatakan bahwa wanita bertubuh gemuk dapat tetap tampil gaya dengan kaftan ataupun gamis. Ada trik tertentu yang membuatnya bisa terlihat memesona.

“Untuk orang yang gemuk, lebih baik jika berbusana ‘bermain’ pada pilihan warna. Warna-warna gelap paling baik untuk membentuk siluet tubuh menjadi lebih ramping,” kata Jenahara kepada Okezone melalu sambungan telefon, baru-baru ini.

 

Selain warna, desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini menambahkan bahwa pemilihan motif perlu diperhatikan. Pastikan motif kaftan atau gamis yang dikenakan bukan yang bergaris atau bermotif besar.

 

“Hindari juga detail yang rumit di bagian dada. Harus pintar cari detail yang membuat membuat tampilan tubuh lebih langsing,” imbuh putri artis Ida Royani ini.

 

Pemilihan warna, motif, serta detail yang tepat akan lebih sempurna dengan potongan busana yang membentuk siluet tubuh. Desainer yang akrab disapa Jehan ini  kembali memberikan saran kepada wanita bertubuh gemuk agar dapat tampil gaya mengenakan kaftan ataupun gamis.

“Gunakan dress dengan potongan tertentu. Misalnya, jika ingin membentuk pinggang, gunakan dress yang potongannya tepat di bawah dada,” pungkas pemilik merek Jenahara Black Label ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini