Share

Pengamat Mode Berharap Pemimpin Baru Bangun Budaya Indonesia

Raiza Andini, Okezone · Selasa 22 Juli 2014 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 29 1016610 N7UyOEmT0N.jpg Sonny Muchlison berharap presiden baru mampu mengangkat budaya asli Indonesia (Foto : Okezone)
A A A

SETELAH masyarakat Indonesia serempak melaksanakan pesta demokrasi dengan menentukan pemimpin baru 2014, tentunya masyarakat banyak menaruh harapan pada Presiden baru Republik Indonesia. 

Harapan tersebut tersirat dari salah satu pengamat gaya hidup Sonny Muchlison. Dia berharap agar presiden baru mampu menyadarkan masyarakat Indonesia tentang budaya. Pasalnya, budaya merupakan akar dari segalanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut dosen Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini, Indonesia yang melekat sebagai negara yang kaya akan budaya, etika dan sopan santun harus digairahkan kembali, agar predikat tersebut bisa muncul kembali.

“Semoga pemimpin baru ini bisa membangun budaya Tanah Air yang sudah dilupakan masyarakat. Budaya beretika, sopan santun, ramah, senyum dan bersahabat. Dengan begitu kita akan dikenal kembali sebagai masyarakat yang santun,” jelasnya kepada Okezone yang diwawancarai langsung lewat sambungan telefon, Selasa (22/7/2014). Pakar gaya hidup ini menambahkan bahwa pemimpin baru harus kembali membangun budaya asli Indonesia, dimana seiring perkembangan zaman masyarakat Indonesia sudah mulai lupa dengan budayanya sendiri.

“Sekarang harusnya sudah tidak lagi memikirkan kemiskinan dan pendidikan tetapi harus diciptakan dan dibangunkan kembali nilai-nilai luhur bangsa, yang mau bergotong royong, jika ada yang kesusahan mau dibantu, jika ada tetangga kita yang mendapatkan kesulitan kita tidak segan untuk menyodorkan bantuan. Dengan begitu, masyarakat Indonesia tidak lagi merasa miskin dan tidak berpendidikan. Karena, masyarakatnya sudah sadar akan budaya Tanah Air yang santun dan mau membantu sesama,” tutupnya.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini