Share

Presiden Baru Harus Bisa Datangkan Buyes dari LN

Raiza Andini, Okezone · Selasa 22 Juli 2014 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 29 1016625 cWajBe7Zwx.jpg
A A A

INDONESIA diprediksi akan menjadi kiblat mode dunia pada 2020. Untuk itu para penggiat mode seperti desainer harus terus didukung kreatifitasnya oleh pemerintah.

Pasalnya selama ini desainer turut menyumbangkan perekonomian Tanah Air melalui fashion. Kendati demikian, perancang mode local berharap presiden baru mampu mendatangkan buyers luar negeri, agar karya desainer lokal bisa diapresiasi masyarakat dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut desainer Mel Ahyar, presiden baru tampaknya harus mengantongi agenda besar salah satunya memerhatikan industri fashion di Indonesia. Selain itu presiden baru harus mengangkat dan memperkenalkan budaya bangsa di kancah internasional, agar bisa dilirik buyers luar negeri untuk bekerja sama dengan desainer dalam negeri.

“Saya berharap pemerintah baru bisa mengundang buyers seluruh dunia,” imbuh Mel Ahyar yang juga anggota IPMI, kepada Okezone lewat pesan singkat BlackBerry, Selasa (22/7/2014).

Selain itu, Mel Ahyar juga berharap pemerintahanbaru bisa memberikan wadah atau fasilitas kepada para perancang mode. Dia sangat berharap pemerintah tidak hanya fokus terhadap UKM tetapi juga mau memberikan tempat kepada para desainer.

Fashion punya wadah khusus secara resmi dari pemerintah, bukan hanya ngurusin UKM tapi juga ngurusin industri fashion secara keseluruhan, sehingga kita punya badan fashion nasional yang berfungsi untuk mengangkat para desainer lokal,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini