Share

Presiden Baru Jangan Batasi Kreativitas Desainer Muda

Raiza Andini, Okezone · Selasa 22 Juli 2014 22:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 29 1016641 pWJ8sX0ZpU.jpg Presiden-Wakil Presiden RI terpilih (Foto: Arif/Okezone)
A A A

DUKUNGAN dan harapan untuk presiden baru mulai bermunculan. Salah satunya dari kalangan perancang mode, Mel Ahyar. Dia berharap kreativitas anak muda tidak dibatasi justru lebih difasilitasi.

Menurut desainer Mel Ahyar, siapapun yang memimpin negeri ini diharapkan tidak membatasi segala bentuk kreativitas generasi muda. Menurutnya, negara yang maju adalah negara yang cinta kreativitas dan seni budaya. Seperti dilakukan oleh perancang mode muda yang mulai memperlihatkan kemahirannya mengemas kain tradisional menjadi sebuah karya seni yang baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Harapannya agar kreativitas anak-anak muda zaman sekarang tidak dibatasi tapi harus diberikan fasilitas yang mumpuni agar kreativitasnya tumbuh,” katanya, kepada Okezone lewat pesan singkat BlackBerry, Selasa (22/7/2014).

Desainer yang tergabung di Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) ini menambahkan, keragaman kreativitas dan menonjolkan budaya masing-masing daerah yang disuguhkan generasi muda akan mengangkat martabat dan jati diri bangsa.

Selain itu, para desainer yang giat mengusung berbagai budaya bangsa diharapkan mendapatkan wadah untuk meningkatkan kreativitas mereka. Pasalnya, kesenian dan budaya yang diciptakan anak muda merupakan langkah awal mengangkat nama Indonesia.

“Pemimpin yang cinta seni, budaya dan kreativitas bangsa bisa dipastikan akan mengangkat negaranya. Seni, budaya, dan keragaman kreativitas anak bangsa adalah jati diri bangsa, termasuk dunia industri fashion Indoensia,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini