Share

GE Fokus Kembangkan Pasar Baru

Selfiani Hasanah , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 320 1016571 OVqIKpbJZN.jpg GE fokus kembangkan pasar baru (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Pasar negara berkembang adalah potensi yang paling terbuka untuk perubahan dalam model bisnis. Perkembangan bisnis saat ini menunjukkan pertumbuhan yang positif terutama dilihat dari kegiatan kolaborasi yang dilakukan baik dalam skala lokal maupun internasional.

Senior Vice President dan Chief Marketing Officer GE Beth Comstock mengatakan, para pemimpin kini mulai menganut model baru dan terus berinovasi terhadap bisnis mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Perubahan ada di mana-mana dan barometer tahun ini menunjukkan bagaimana para pemimpin mulai menganut model bisnis baru dan teknologi terpenting untuk berinovasi dan membuat bisnis mereka disruption ready," ujarnya saat ditemui di Jakarta Selasa (22/7/2014).

Dirinya juga menyampaikan ia lebih memilih mengedepankan ide-ide baru dan menjadi perusahaan yang lebih cepat dan sederhana.

"Di GE, inovasi berfokus pada pengembangan pasar baru dan teknologi guna mendorong pertumbuhan. Kami juga mencari cara untuk menjadi perusahaan yang lebih cepat dan sederhana untuk membawa nilai lebih bagi para pelanggan kami dan tentunya mengedepankan ide-ide baru," jelasnya.

Selain itu, General Electric (GE) memaparkan hasil survei "GE Global Innovation Barometer 2014" yang meneliti tindakan transformatif para eksekutif bisnis senior untuk mengejar inovasi dan merupakan strategi para pemimpin mengenai pola "disruption-ready" terhadap tren baru, kebijakan dan proses.

Penelitian ini telah memasuki tahun ke-4 dan menjangkau sebanyak 3.200 eksekutif senior di 26 negara dan membawa pasar baru di luar negeri termasuk di antaranya Aljazair, Italia, Kenya dan Indonesia.

Secara global studi ini melihat pergeseran dari penelitian Innovation Barometer 2013 yang mengungkapkan tingkat kecemasan tinggi di antara para eksekutif.

Sementara itu, 60 persen dari para pemimpin ini menyatakan bahwa perjuangan mereka untuk menentukan model bisnis yang efektif telah membatasi kemampuan mereka untuk berinovasi.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini