Share

Konsumsi Gula RI Meningkat 1 Juta Ton

Hendra Kusuma , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 320 1016612 DazMMjHJbs.jpg Konsumsi gula RI meningkat 1 juta ton (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia (AGRI) menyatakan, konsumsi total gula di Indonesia tiap tahunnya mengalami peningkatan yang drastis. Di mana, pada tahun-tahun sebelumnya konsumsi gula berada di kisaran 4 juta ton per tahun. Namun, di 2014 menjadi 5 juta ton.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) AGRI, Riyanto B. Yosokumoro mengatakan, peningkatan konsumsi gula di Indonesia terjadi seiring dengan pertumbuhan penduduk di Indonesia yang cukup tinggi.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kebutuhan gula seiring meningkatnya pertumbuhan penduduk. Sekarang 5 jutaan kg. Dulu sekitar 4 jutaan ton," kata Riyanto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Riyanto menambahkan, dari total 5 juta gula tersebut sudah termasuk gula konsumsi dan juga gula untuk produksi makanan dan minuman atau gula rafinasi. Menurut Riyanto, setengah dari total kebutuhan gula nasional ditujukan untuk kebutuhan industri makanan dan minuman.

"5 juta ton konsumsi nasional, kira-kira separonya untuk industri, karena Coca-cola butuh gula banyak," tutupnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini