Share

Letjen Gatot Ditunjuk Jadi KSAD

Fiddy Anggriawan , Okezone · Selasa 22 Juli 2014 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 337 1016550 ISd2y10uC8.jpg Letjen Gatot Nurmantyo (foto: Antara)
A A A

JAKARTA– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Gatot Nurmatyo, sebagai pengganti Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang baru menggantikan Jenderal TNI Budiman.

“Sudah, jadi beliau (SBY) memilih Pak Gatot Nurmantyo sebagai KSAD yang baru,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Fuad Basya kepada wartawan, Selasa (22/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dia mengaku, penunjukan Gatot sudah resmi berdasarkan Surat Keputusan Nomor 36/TNI/2014 tanggal 21 Juli 2014 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan KSAD.

Fuad menambahkan, proses serah terima jabatan dari KSAD lama kepada KSAD baru masih akan menunggu rencana pelantikan Gatot oleh presiden.

 

“Kita masih belum tahu kapan jadwal presiden akan melantik. Mungkin menunggu situasi kondusif, karena sekarang masih dalam masa pemilu presiden dan dalam waktu dekat Lebaran,” tandasnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini